Blog Moropadma.. seberapa pentingkah ?

26 05 2008

Teknologi Weblog sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu (berapa tahun tepatnya saya lupa, gak pernah ngitung), saat itu blog mulai digunakan sebagai media online untuk menceritakan serta berbagi tentang aktivitas harian seseorang ataupun pengalaman seseorang yang bersifat memberitakan informasi dan tutorial terhadap tema-tema tertentu. Jangan anti terhadap kebiasaan blogging karena seperti dikatakan beberapa blogger ngetop bahwa tradisi blogging ini adalah suatu budaya baca dan tulis yang mana merupakan budaya masyarakat maju.

Kini meskipun agak terlambat, blog Moropadma hadir di tengah-tengah kita. Sebenarnya sudah hampir setahun yang lalu blog ini ada namun belum banyak yang tahu dan aktifitasnya pun masih sedikit, mungkin karena keterbatasan informasi yang diperoleh admin untuk dimuat ataupun kesibukan admin itu sendiri.

Beberapa saat setelah blog ini dibenahi dan hidup kembali segera saya memberitahu dan mengajak rekan-rekan lain melalui sms untuk mengunjungi blog Moropadma. Balasan yang saya dapatkan pun bermacam-macam menunjukan bahwa informasi telah diterima :

“ randu sun “

“ okay sun “

“ randu, thx utk infonya “

“ ok pak “

dan liya-liyane

ada juga beberapa rekan yang menyampaikan susahnya memanfaatkan blog di wordpress dan mengusulkan kenapa gak pake sarana lain saja seperti HP seperti yg selama ini dilakukan ataupun account di friendster yang sudah dibuat oleh beberapa rekan kita.

Keberadaan blog moropadma.wordpress.com mungkin bukanlah untuk menggantikan sarana HP ataupun account di friendster yang sudah ada dan berjalan dengan baik di bawah komando kang Dudy, blog ini lebih merupakan pelengkap dari sarana komunikasi kita.

Jika kita hanya mengandalkan HP tentunya ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menelpon, atau jika ingin murah ya pake saja sms namun seberapa efektifkah hal itu ? Sesuai namanya sms hanya bertujuan untuk memberikan pesan singkat (short message service). Dengan blog ini kita bisa menampilkan artikel seputar aktivitas Moropadma sehari-hari baik personal maupun organisasi. Saya tidak tahu seberapa banyak rekan-rekan yang sudah mengunjungi blog ini (meskipun bisa dilihat di statistik blog) namun diharapkan (baca: diharuskan) untuk segera ikut berpartisipasi dalam meramaikan serta menginformasikan keberadaan blog ini kepada rekan yang lain.

Besar harapan kami kiranya blog ini dapat berjalan bersama media lain yang sudah ada sebagai sarana komunikasi para 45ers di seluruh pelosok sehingga tetap keep in touch dan mengetahui informasi terkini seputar Moropadma.

Mungkin rekan2 mengeluhkan prosedur yang ada untuk bisa mengisi comment karena harus sign up terlebih dulu, well…. itu sudah aturan mainnya bung. Gak perlu punya blog, cukup terdaftar saja di wordpress untuk bisa kasih comment/masukan. Itung2 ini merupakan sarana pembelajaran bagi rekan2 untuk lebih mengetahui dunia internet dan blogging pada khususnya. Kalaupun rekan2 merasa tidak punya waktu untuk sign up maka kami akan berusaha memaklumi hal tersebut walaupun dengan sangat berat hati. Namun demikian kiranya rekan2 sudi untuk selalu mengunjungi blog moropadma ini guna mengetahui perkembangan terakhir seputar kita 45ers dan yang terpenting adalah segera meng-info-kan kepada admin (Adhi Wisnubrata, IGPI, GNW) jika ada hal2 baru yg terjadi berkenaan dengan moropadma. Atau jika ingin menampilkan tulisannya dapat langsung dikirim via email kepada kami

balinavy@yahoo.com

gunawahyu@gmail.com

wiznu76@yahoo.com

kami memang sengaja tidak memberikan otoritas penulisan/admin kepada semua rekan2 karena alangkah lebih baiknya jika tulisan tersebut kami terima dahulu, katakanlah untuk dikenakan filter/penyaringan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Memang bisa dikatakan hal ini merupakan penyensoran karena bagaimanapun kita masih memegang teguh Sumpah Prajurit butir ke 5 yang berbunyi………………

diinget-inget lagi yah !

Rekan2 dapat menuliskan pengalaman tugas dilapangan yang menarik untuk di ulas ataupun tentang suatu tempat yang pernah dikunjungi dalam bertugas.

Memang desain dan isi blog ini masih belum memuaskan, hal itu akan kami sempurnakan untuk ke depannya sehingga menjadi lebih baik, oleh karena itu kontribusi rekan2 sangat kami harapkan sehingga blog kita tidak kalah dengan blog lainnya Oce…?

Salam 45ers


Aksi

Information

4 responses

27 05 2008
gunawanwe

Selama ini setiap kumpul lechting semangat untuk maju dan berorganisasi selalu menggebu-gebu, namun setelah kumpul lechting selesai dan bubar ya semangat itupun ikut buyar. Jadinya tinggal omongan belaka, keberadaan blog ini diharapkan menjadi pengingat atas apa yang sudah dibahas dalam kumpul-kumpul sebelumnya sehingga semangat & komitmen yang sudah dibuat tidak luntur begitu saja. Besar harapan saya agar Moropadma sebagai paguyuban memiliki AD/ART yang diketahui oleh semua rekan-rekan ataupun nantinya dapat dimuat dalam blog moropadma beserta struktur organisasi dan kondisi keuangannya. Sehingga mungkin suatu saat I hope Moropadma nantinya bukan menjadi organisasi tanpa bentuk, melainkan menjadi organisasi yang berbadan hukum (ini sih harapan saya aja..)

26 12 2008
harton

ok….sun ini aja dah bagus.sdh jarang ada yg ngunjungi atau say halooo.mn lagi pada sibuk kaliiii ya.setuju sekali ama mas gu ini tapi fotonya nyelam terus nanti ga dapat cewek loh????? kebanyakan di air ya….emang ikan kali……ha..100x

2 03 2009
heru k

terima kasih rekan2 moro padma saya suka bisa berinteraksi di blog ini walaupun kita jauh tapi ikatan batin dan letibg 45 terasa erat dan dekat sekali, terima kasih
kibarkan terus bendera kewajiban………..

7 03 2009
choromaster

Salut buat rekan-rekan Admin yg udah kerja keras buat ngelola moropadma blog, buat cak gun, met belah duren…. sory gak bs datang, terkirim ucapan semoga bahagia selamanya dan cepat mendapat keturunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: